Oligospermia dan Gangguan Sperma

Oligospermia didefinisikan sebagai jumlah sperma dalam ejakulasi kurang dari 20 juta sperma per mililiter. Jumlah sperma normal adalah 20 juta / mililiter sampai 120 juta / mililiter.



Oligospermia adalah suatu keadaan dimana sel sperma berkurang dalam cairan semen . Paling sering oligospermia disebabkan oleh karena varicocele, diet yang terlalu ketat, merokok, minum alkohol, menggunakan obat-obat psikotropika, menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat, stress, terlalu sering melakukan hubungan seksual sehingga kwalitas sperma kurang baik ( normalnya seminggu 1-2 kali terutama pada saat wanita sedang masa subur ) , hindari menggunakan pelumas pada saat berhubungan karena dapat mempengaruhi kondisi sperma. oleh Redaksi Klikdokter

Gangguan Sperma
Gangguan sperma adalah masalah dalam produksi dan pematangan sperma; penyebab tunggal infertilitas pria yang paling umum. Sperma dapat gagal dewasa (imatur), berbentuk tidak normal, tidak mampu bergerak dengan benar, atau diproduksi dalam jumlah abnormal rendah (oligospermia).

You Might Also Like

0 comments

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.